Beranda

SMA Negeri 1 Karang Baru adalah salah satu SMA Negeri yang berada di Kabupaten Aceh Tamiang yang terletak di kecamatan Karang Baru Desa Medang Ara, saat ini SMA Negeri 1 Karang Baru dipimpin oleh Bapak Muslizar, S.Pd dengan dibantu beberapa staf dijajaran Kepala Sekolah.

 

STUDY TOUR dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan dan SDM

PT. Coca Cola

Karya Wisata

Salah satu upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, pendidikan memegang peran yang sangat penting dalam proses peningkatan kualitas sumber daya manusia. Peningkatan kualitas pendidikan merupakan suatu proses yang terintegrasi dengan proses peningkatan kualitas sumber daya manusia itu sendiri. Menyadari pentingnya proses peningkatan kualitas sumber daya manusia, maka SMA Negeri 1 Krang Baru bersama kalangan swasta sama-sama telah dan terus berupaya mewujudkan amanat tersebut melalui berbagai usaha menjalin kerjasama yang lebih berkualitas antara lain melalui Study Tour atau karya wisata, pengembangan dan pengadaan materi ajar, perbaikan sarana pendidikan, serta pelatihan bagi guru dan tenaga kependidikan lainnya. Salah satunya kegiatan karya wisata siswa/1 SMAN 1 Karang Baru ke Perusahaan Produksi Coca Cola yang berada di Jl. Medan Belawan di Medan, serta kunjungan pengayaan materi ajar di Universitas Negeri Medan pada Prodi Geografi. Pada kegiatan karya wisata tersebut dipimpin oleh guru bidang studi yang bersangkutan yaitu Ibu Siti Hajar, S.Pd, dan beberapa guru lainnya yang di koordinir langsung oleh Muslizar, S.Pd (Kepala Sekolah)….red.

Fak. Geografi

Study Tour

Garuda Di Dada Ku…..

Garuda di dada ku…. Perjuangan timnas di liga piala AFF ternyata memberikan semangat sportifitas dalam pertandingan dan upaya mempertahankan kemenangan, hal ini juga membekas bagi guru-guru serta siswa SMAN 1 Karang Baru Kuala Simpang dan SMAN 1 Darul Aman Aceh Pidi yang bertanding dalam arena Volly, Tenis Meja dan Sepak Bola yang dilaksanakan pada acara kunjungan silaturrahim SMAN 1 Darul Aman ke SMAN 1 Karang Baru. Dimana acara tersebut dimeriahkan dengan berbagai hiburan tarian khas masing-masing daerah, serta kemeriahan tersebut diisi dengan hiburan Keyboard UPT SLB Aceh tamiang. Dari hasil pertandingan Volley Putri para guru dimenangkan oleh guru-guru SMAN 1 Karang Baru, sementara untuk regu volley guru puta dimenangkan oleh SMAN 1 Darul Aman, meski tim volley putra masih belum memberikan kemenangan, namun dari tim volley siswi putri masih dimenangkan SMAN 1 Karang Baru. Sementara pada pertandingan Bola Kaki mengalami seri. Namun sesuai dengan pengamatan kepala SMAN 1 Karang Baru beliau mengatakan,”Meski pertandingan kali ini kita seri namun terlihat tadi di liga persahabatan ini para pemain  dari SMAN 1 Karang Baru telah menunjukkan kebolehannya dalam permainan, dan saya salut untuk itu, mudah-mudahan kedepan dapat kita bina untuk pertandingan di tingkat iven kabupaten”.(red.labcomp)

1 responses to “Beranda

  1. HEHE jadi inget masa masih sekolah dulu terutama kenangan waktu ikut olimpiade biologi. makasih pak maemun selaku koordinator dan pembimbingku buk fadlun..serta kepala sekolah yang tak pernah ku lupaka ‘pak cut hanafiah’
    trimakasih atas jasa-jasa kalian semua guru-guru ku

    kunjungi blog alumni sma n 1 karang baru:
    http://tamiangblogger.blogspot.com/

    untuk menjaga persahabatan dan silaturahmi silahkan ikut gabung di :
    http://komunitasbloggertamiang.blogspot.com/

    guru smk negeri 1 karang baru:
    http://ahmadikarangbaru.blogspot.com/

Tinggalkan komentar